Ini Kabar Terbaru Apartemen The Residences at The St Regis Jakarta

Berita, 08/01/2020

Ini Kabar Terbaru Apartemen The Residences at The St Regis Jakarta

Lama tak ada kabar, akhirnya mendapat kesempatan melihat secara langsung perkembangan konstruksi The Residence at The St Regis Jakarta. Bukan tanpa alasan. Saat apartemen ini diumumkan kepada publik oleh sang pengembang, Rajawali Property Group, pada 2016 silam, digadang-gadang sebagai yang paling mewah di seantero ibu kota. Bagaimana kabarnya kini? Dari pantauan Kompas.com, proges konstruksi hunian vertikal ini telah mencapai lantai 41 dari total 62 lantai. Selain itu, fasad kaca dan panel aluminium secara bertahap sudah terpasang dengan kondisi lantai 1-17 yang termasuk zona bawah memasuki tahap akhir (finishing). Baca juga: Akhirnya, The St Regis Jakarta Bergeser ke Kuningan Sementara, pemasangan komponen lain seperti lantai marmer, lemari dapur, bathtub, serta lemari pakaian masih terus berlangsung. Manager of Sales and Marketing Rajawali Property Group Yuliani Sunarto menuturkan, The Residence at The St Regis Jakarta mencakup 195 unit tipikal tiga kamar tidur. Setiap unitnya dirancang dengan luas antara 355 meter persegi hingga 373 meter persegi.

Apartemen ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 65 juta per meter persegi atau sekitar Rp 25 miliar per unitnya. Yuliani mengungkapkan, hingga saat ini sekitar 80 unit atau lebih dari 50 persen telah terjual. The Residences at The St Regis Jakarta merupakan bagian dari proyek multifungsi Rajawali Place. Gedung ini juga akan terhubung dengan The St Regis Hotel Jakarta yang berada dalam satu kompleks.

"Terhubung dengan hotel, jadi pemilik nanti bisa menikmati fasilitas di hotel," kata dia. Selain itu, terdapat juga gedung perkantoran yang akan dijadikan sebagai kantor pusat (head quarter) Rajawali Group. Pemberitaan Kompas.com pada 4 Februari 2016 menyebutkan konstruksi gedung ditargetkan selesai pada akhir 2019. Namun, target tersebut tampaknya tidak terealisasi, karena pekerjaan fisik masih belum rampung. Rajawali Property Group kemudian memasang target baru yakni selesai pada April 2020 dan serah terima secara bertahap pada pertengahan 2021. Baca juga: Rajawali Property Hadirkan Hunian Rp 23 Miliar di Kawasan Kuningan "Dulu sempat ada proses untuk cari financing. Dan sebenarnya tidak molor, memang di-set pada 2021," kata dia. Adapun interior gedung dirancang oleh konsultan arsitektur Inggris dan Amerika Serikat yang bekerja sama dengan desainer lanskap Bill Bensley. Yuliani mengatakan, setiap sudut ruangan dirancang dengan konsep hijau ala resor. "Jadi, meskipun letaknya di tengah kota Kuningan Jakarta yang hingar bingar, kami ingin membuat penghuni feels like home dengan suasana hijau ala resort," imbuh Yuliani. Untuk itu, pihak pengembang pun melakukan konservasi waduk dengan memperkuat struktur fondasi dan menghilangkan bau. Keberadaan waduk ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir. Senior Vice President Sales & Marketing, Rajawali Property Group Swanny Hendrarta menambahkan, The Residence at The St Regis Jakarta memiliki beberapa poin unik. "Di antaranya adalah panorama kota Jakarta, lokasi strategis, dan bebas banjir sebagai hasil dari upaya kami memelihara waduk," tuntas Swanny.

About Us

Osvas menempatkan teknologi ke bisnis properti Anda.

Osvas adalah platform digital yang membantu Anda menemukan properti dengan lokasi dan listing berkualitas tinggi.

Baca lebih lanjut >

Hubungi Kami

  • Icon address Sahid Sudirman Center Lvl 56; Jl Jendral Sudirman No. 86 Karet Tengsin, RT.10/RW.11, Tanah abang, Kota Jakarta Pusat, 10220
  • Icon phone 62 21-8063-1868
  • Icon email cs@osvas.com

© 2021 Seluruh hak cipta. PT Kanvas Ruang Kantor Osvas. Indonesia.